You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
dprd sidang pelantikan anggota baru
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Prasetyo Edi Pimpin DPRD DKI

Nama pimpinan DPRD DKI yang baru sudah diumumkan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/9). Prasetyo Edi Marsudi dari PDIP terpilih sebagai Ketua DPRD DKI periode 2014-2019. Sementara posisi wakil ketua diisi oleh M Taufik dari Gerindra, Triwisaksana dari PKS, Ferrial Sofyan dari Demokrat, dan Abraham Lulung Lunggana dari PPP.

Nama-nama calon pimpinan dewan yang tadi sudah diumumkan akan dikirim ke Kemendagri bersama dengan rancangan tata tertib untuk pengesahan

Nama pimpinan dewan tersebut akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (17/9) besok. Jika disetujui, mereka akan diambil sumpah jabatan oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada 22 September mendatang.

"Nama-nama calon pimpinan dewan yang tadi sudah diumumkan akan dikirim ke Kemendagri bersama dengan rancangan tata tertib untuk pengesahan," kata Jhonny Simanjuntak, Ketua DPRD DKI Jakarta Sementara.

Calon Pimpinan DPRD DKI Minta Paripurna Ditunda

Diharapkan prosesnya bisa berjalan dengan cepat sehingga pada 22 September mendatang bisa dilakukan pengambilan sumpah jabatan.

Setelah pimpinan dewan terbentuk, maka mereka akan segera membuat alat kelengkapan dewan, seperti pengesahan komisi dan fraksi. Sehingga nantinya rancangan tata tertib akan disahkan oleh pimpinan DPRD definitif.

Sementara nama-nama calon ketua fraksi yang diusulkan yakni Jhonny Simanjuntak dari PDIP, Abdul Ghoni dari Gerindra, Selamat Nurdin dari PKS, Maman Firmansyah dari PPP, Lucky P Sastrawiria dari Demokrat, Mohammad Sangaji dari Hanura, M Zainuddin dari Golkar, Hasbiallah Ilyas dari PKB, dan Bestari Barus dari Nasdem.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati